Senin, 17 April 2017

SALING MENJAGA DI PEPERANGAN

Oleh Solahuddin Al Ayyubi

Pada zaman dahulu, di sebuah negeri terdapat 2 suku. Kedua suku tersebut saling bermusuhan. Sehingga suatu saat terjadi peperangan yang amat hebat. Dalam perang tersebut dari suku barak mengeluarkan sekitar 100.000 pasukan. Sedangkan suku ermek mengeluarkan sekitar 75.000 pasukan. Peperangan-pun tak terhindarkan.akhirnya peperangan dahsyat tersebut dimenangkan oleh suku ermek.

     Walaupun jumlah pasukan-nya sedikit.namun bisa mengalahkan pihak musuh yang jumlah-nya tidak sebanding.tetapi atas kerja sama mereka.mereka bisa mengalahkan musuh.setelah  perang.panglima suku ermek mengurus para pasukannya yang gugur dalam melaksanakan tugasnya .panglima tersebut mendengar suara dari kejauhan yang berbunyi ‘’Air!!! Air!!!’’ lalu dia segera berlari menuju ke sumber suara tersebut.lalu dia melihat pasukannya terkena anak panah.dia memberikan air yang dibawa-nya.


     Tapi ‘’Tidak,berikan air ini kepada saudara kita yang lebih membutuhkan!’’kata pasukan yang terluka tersebut. lalu panglima tersebut segera berlari menuju ke pasukan-nya yang lain.dan dia melihat pasukan-nya tertusuk tombak.dia segera memberin-nya air. tapi pasukan itu berkata sama ‘’Tidak,berikan air ini kepada saudara kita yang lebih membutuhkan!’’.dia-pun berlari menuju ke pasukan-nya yang lain.ternyata pasukan tersebut sekarat dan meninggal.panglima tersebut teringat kepada pasukan yang hendak ditolong-nya dia berlari.lalu dia melihat kedua pasukan yang hendak ditolong-nya tadi telah meninggal.panglima tersebut sangat sedih.karena tidak bisa menolong pasukan-nya.pasukan tersebut rela mengorbankan nyawa-nya demi orang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar