Kamis, 11 Mei 2017

MENDAKI GUNUNG


Oleh : Solahuddin Al Ayyubi

Pada hari Minggu 18 Desember 2015. aku melakukan pendakian bersama teman- temanku. Pendakian itu dilakukan di Gunung Lawu. perjalanan dari rumah ku menuju ke Basecamp Gunung Lawu sekitar 32 KM (KILOMETER). Kami berhenti di Basecamp Cemorosewu. Kalau kawan-kawan ingin tahu ketinggian gunung lawu mencapai 3.265 M DPL.


Dalam pedakian tersebut kami memulai naik gunung pukul 21:00. Dan kami menarget-kan sampai puncak pukul 02:00. Tetapi itu tidak berhasil. Karena temanku ada yang tidak kuat.Aku sudah bilang pada-nya sebelum berangkat tetapi dia tetap sombong.Waktu di rumah dia mengatakan ‘’aku akan mendaki gunung besok kalian semua tidak pernah-kan?’’.lalu aku mengatakan ‘’jangan sombong kamu. Kamu besok akan kuat sampai puncak?’’.’’ya,tentu-lah aku-kan kuat.’’.kata anak tersebut.


‘’terserah kamu saja-lah!’’.saat mendaki gunung aku mengusul-kan ke orang dewasa untuk berkemah dahulu. Saat itu aku berada di luar tenda. pada pukul 23:12 sebuah badai lewat. Badai itu begitu kencang sehingga cuaca semakin dingin. Banyak orang yang turun. Saat itu-lah. Terjadi sesuatu yang tidak disangka-sangka.peristiwa itu adalah setelah badai tiba-tiba langit cerah puncak-pun terlihat. Satu lagi peristiwa alam yang menakjubkan sebuah cahaya berbentuk bulat melingkari bulan. setelah berkemah.kami melakukan perjalanan menuju puncak. Pada pukul 05:49. Kami mencapai puncak pemandangan matahari terbit-pun sangat indah. Pada pukul 08:00. Kami turun dan pulang ke rumah. Peristiwa itu adalah peritiwa yang tak bisa kulupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar