Rabu, 10 Mei 2017

Berteman Setan

Oleh: Muh Rifqi Romadhon
         


           Suatu hari setan menampakkan diri seperti manusia. Pada suatu hari, seorang pria berjalan menyusuri perkampungan. Ditengah jalan ia bertemu dengan setan yang menyerupai manusia. Setan tersebut menjadi teman berjalan pria tersebut sampai dirumah. Karena jarak yang cukup jauh, maka perjalanan itu memakan waktu seharian penuh. Selama berjalan bersama setan, pria tersebut meninggalkan sholat Subuh, Dzuhur, Asar, Maghrib, Isya’.

          Tatkala malam telah larut, pria tadi bersiap-siap untuk tidur. Tiba­-tiba setan itu pergi meninggalkannya seorang diri. Pria tersebut kemudian berteriak memanggilnya, “Hai Fulan, mengapa kamu meninggalkanku seorang diri?”
          Setan menjawab,”Kawan,ketahuilah bahwa seumur hidup aku hanya sekali berbuat durhaka kepada Allah. Hal itu menjadikanku makhluk terlaknat. Sedangkan kamu dalam sehari saja telah mendurhakai­-Nya limakali, yakni tidak sholat Subuh hinggaisya’. Karna itu,aku pergi meninggalkan dirimu. Aku takut terkena murka Allah dan azab­-Nya disebabkan perbuatanmu.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar